Translate by Google

Do My Best!



Sejak kita bertemu
Aku jadi berfikir
Hal baik apa yang ada
Pada diriku ini

Apakah kecerdasan
Apakah olahraga
Apakah penampilan
Ataukah orang yang menarik

Dibandingkan orang lainnya
Adakah yang bisa kubanggakan
Apakah diriku layak tuk mencintaimu
Ku tanya pada diri sendiri

Ku kan terus berjuang
Ku tidak akan pernah menyerah
Gunung yang amat tinggi sekalipun
Pasti akan bisa ku daki

Jika ku mengingatmu
Semua dapat kulakukan
Walaupun aku tidak berbakat
Sampai mimpiku terkabul
Do my best!

Apa yang kan terjadi
Jika mencintaimu
Diriku ini terus
Memikirkan hal itu

Kerasnya pertengkaran
Selera pakaiannya
Musik yang disukai
Atau film yang disukai

Walau hanya pria biasa
Yang tak berguna sama sekali
Apakah aku bisa mengalahkan semua
Saingan dalam mencintaimu

Ku kan terus berjuang
Tak peduli apapun hasilnya
Kesulitan dalam kehidupan
Pasti akan kupecahkan

Jika demi dirimu
Seluruh tenaga kan ku kerahkan
Walau ku tidak percaya diri
Cinta berada di sisiku
Do my best!

Ku kan terus berjuang
Ku tidak akan pernah menyerah
Gunung yang amat tinggi sekalipun
Pasti akan bisa ku daki

Jika ku mengingatmu
Semua dapat kulakukan
Walaupun aku tidak berbakat
Sampai mimpiku terkabul
Do my best!
Oh, do my best!

Hingga detik ini, ketika gue lagi menulis postingan ini, gue masih mikir. Mikir apa yang salah dari diri gue. Terus memikirkan hal itu. Hal itu masih berhubungan dengan lirik lagu JKT48 di atas.


Seperti postingan-postingan gue sebelumnya, gue banyak nulis tentang seorang gadis yang menurut gue sangat sangat misterius. Entah harus bagaimana lagi cara untuk menyusup ke dalam hatinya. sebagai contoh, hari ini gue nanya dia lewat BBM, padahal emang lagi urgent banget, gak bermaksud apa-apa. Gue nanya,"Lagi ada di Ranco gak hari ini?" cuma mau minta tolong liatin loker, ada atau nggaknya flashdisk gue.

Yang gue alami selama mendekati dia, hampir sama seperti lirik lagu JKT48. Mari gue cocokan...



Sejak kita bertemu
Aku jadi berfikir
Hal baik apa yang ada
Pada diriku ini

Apakah kecerdasan
Apakah olahraga
Apakah penampilan
Ataukah orang yang menarik

Dibandingkan orang lainnya
Adakah yang bisa kubanggakan
Apakah diriku layak tuk mencintaimu
Ku tanya pada diri sendiri

Ketika gue bertemu kembali dengan dia, gue beneran mikir, apa kelebihan gue. Apa itu kecerdasan? Apa itu penampilan? Apa gue ini orang yang menarik? dan pertanyaan-pertanyaan lain yang menanyakan tentang diri gue sendiri. 

Gue juga selalu membandingkan diri gue sama cowok-cowok yang dekat dengan dia, entah itu teman atau bukan. Gue juga pernah membandingkan diri gue dengan Lukman, orang yang namanya selalu ditanyakan oleh dirinya ketika sedang di ruang sekretariat BEM U bersama seorang senior cewek. Apa yang bisa gue banggakan? Dan pertanyaan,"Layak gak gue buat mencintai dirinya"


Ku kan terus berjuang
Ku tidak akan pernah menyerah
Gunung yang amat tinggi sekalipun
Pasti akan bisa ku daki

Jika ku mengingatmu
Semua dapat kulakukan
Walaupun aku tidak berbakat
Sampai mimpiku terkabul
Do my best!

Gue ini tipe cowok yang gemar sekali berjuang. Mungkin bawaan dari zodiak. Hahaha.. Gunung yang tinggi pasti gue daki, kalo itu emang diperlukan. Jujur, setiap kali gue mulai menyerah dengan kegiatan organisasi kampus, pasti gue selalu inget dia, dia yang selalu bersemangat dalam keadaan apa pun. Dan anehnya, itu malah jadi motivasi sendiri buat gue. Well, gue jadi bersemangat beneran.

Walau hanya pria biasa
Yang tak berguna sama sekali
Apakah aku bisa mengalahkan semua
Saingan dalam mencintaimu

Iya, gue hanya pria biasa, yang nggak berguna sama sekali. Kalo gue berguna, mungkin gue gak bakal diabaikan seperti pada saat ini. Sesibuk apa pun dia, pasti gue gak diabaikan. Tapi pada akhirnya, gue diabaikan.

Ku kan terus berjuang
Tak peduli apapun hasilnya
Kesulitan dalam kehidupan
Pasti akan kupecahkan

Jika demi dirimu
Seluruh tenaga kan ku kerahkan
Walau ku tidak percaya diri
Cinta berada di sisiku
Do my best!

Terus berjuang. Hanya itu yang bisa gue lakukan saat ini. Gimana mau menyerah, kalo orang-orang disekitar gue masih terus menyemangati gue buat bisa menjadi pasangan buat dia. Gue akan terus tetap berjuang, gak peduli apa pun hasilnya. Setidaknya gue pernah berjuang, walau yang diperjuangkan gak pernah tau perjuangan gue lakukan. Seluruh tenaga gue kerahkan, jika itu demi dirinya.

Lagu Aku Akan Berjuang-nya JKT48 iini terus berputar berulang kali selama gue menulis postingan ini. Entah udah berapa kali. Mungkin sampe kuping jadi budeg. Inti dari postingan ini, sih, do my best!

DO MY BEST.
Diberdayakan oleh Blogger.