Translate by Google

Tips Mudik ala Renday


Sebelumnya gue mau ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

Lo ngerasa gak sih sekarang udah puasa ke berapa?
Yoi mamen. Sekarang udah puasa ke 27. Dan itu tandanya... BENTAR LAGI LEBARAN!!!
Oke, gue ulangi, BENTAR LAGI LEBARAN BRAY! *loncat-loncat di atas gedung*

Gue doain semoga puasa kalian bisa full sampe lebaran. Buat yang puasanya udah bolong-bolong, semoga puasanya cepat dibayar.

Lanjut dari postingan gue yang kemaren, yaitu tentang mudik.
Menurut lo, asik gak sih mudik? Gimana rasanya kalo lo yang biasanya mudik, eh tiba-tiba gak mudik? Pasti rasanya gak asik abis.

Sebenernya mudik itu bisa buat penggalauan massal lho. Suerrr. Sumpaaah. Gak percayaaaa? Terserah deeeh.

Kenapa gue bilang, 'mudik itu salah satu penyebab galau'?


1. Lo bisa galau, karena sinyal di kampung lo cenat-cenut dan SMS yang dikirim ke pacar lo pasti pending. Gak nyaman kalo lo udah berhubungan dengan yang namanya 'pending'. Rasanya pengen makan duren (lho?). Sorry nampaknya efek puasa mulai menyelimuti otak manusia ini.

2. Lo mudik sama aja LDR. LONG-DESPERATE-RELATIONSHIP. Gak enak kan kalo udah LDR? Iya! Lo bakal galau. Bahkan dobel galau. Pacar lo bakal galauin lo setiap malem. Pacar lo kepengen lebaran bareng lo. Tapi keluarga disana, di kampung lo, sangat merindukan lo.  Dan lo terjebak dalam dua pilihan. Akhirnya pun lo jadi very very galau.

Sorry bukannya gue mau melakukan penggalauan massal. Tapi ini serius men! SERIUS MEN! Galau bakal meracunimu selama mudik.

Ingatlah pepatah galau gue!

"Manusia tak akan bisa menang dari rasa kegalauan" -Rendy, 16th, pelajar jenius.


Gue akui, kalo setiap lebaran, gue emang gak mudik. Problemnya sih hanya satu: KAMPUNG GUE DISINI. Oke, lo boleh galauin gue balik. (˘_˘")

Dan... Gue baru sadar. Tulisan gue sebelumnya keluar dari topik yang pengen gue tulis di postingan ini. *brb, nepok jidat*
Topik sebenernya yang pengen gue tulis di postingan gue kali ini adalah tips mudik. Niatnya emang berbagi tips mudik, tapi yaaa sudahlahh... Gue ada 3 tips paling penting sebelum melakukan permudikan. dan ini diaaa...


1. Berdoa
Yak, BER-DO-A. Berdoalah kamu sebelum permudikan. Entah kenapa orang-orang memberi tips mudik yang terkahir itu DOA.


2. Bawalah Barang yang di perlukan.
Hal ini sangat penting untuk diingatkan kembali. Seperti yang sudah-sudah, banyak orang yang mudik bawa gayung. Entah kenapa orang tersebut membawa gayung ketika mudik. Tapi setelah gue pikir-pikir, membawa gayung itu banyak sekali manfaatnya. Diantaranya...
- Ketika sedang terjebak macet, dan bau badan lo mulai menggelegar dan mulai membuat orang sekitar lo yang ingin mati sejenak karena bau lo yang minta maaf. Segera lo ambil gayung dan pergi ke sungai terdekat. Dan... MANDI.
-  Kalo lagi ada penilangan dadakan, dan lo lupa bawa helm. Gayung adalah solusi yang paling tepat. Pakailah gayung itu sebagai pengganti helm. Misalnya di tanya,"Lho anda mengapa memakai gayung di kepala?", Lo tinggal jawab,"MASIH JAMAN PAKE HELM?? 2011 COYY! SEKARANG SUDAH SAATNYA GAYUNG JADI TREND!"

3. Cek Kendaraan Sebelum Berangkat
Hal yang satu ini jangan sampai dilupakan. Karena ini sangat berpengaruh dengan hidup dan mati lo. Gue kasih tau, jangan sampe lupa untuk mengecek dan melakukan perawatan kendaraan. Coba lo bayangkan kalo lo gak menge-check kendaraan sebelum pergi? gak kebayang kan? Oke, untuk tentang kendaraan-kendaraan gue agak kurang mengerti.


 Sekian tips-tips dari gue. Sampai jumpa di post berikutnyaaaaaaa...

Tertanda,
Renday Bieber
Diberdayakan oleh Blogger.